Monster?!?!

  • Sunday, March 10, 2013
  • By Gunawan Probo Swandono
  • 0 Comments

I'm a monsterrrr..... Raw raw raw raaaaawwwwwwww...........

Haha,,
Waktu kita masih sangat muda, kita bebas membayangkan diri kita untuk menjadi seperti apa. Entah seorang astronot yang mendarat ke bulan, atau polisi yang menangkap sekawanan pencuri, atau pelaut yang mengarungi samudra, atau bahkan menjadi monster yang menakut-nakuti orang-orang.

Namun seiring bertambahnya waktu, kita semakin dewasa. Dan kedewasaan kita inilah yang membuat kita lupa akan indahnya imajinasi pikiran kita.
Sekarang, kita di sibukkan oleh rutinitas yang kita sendiri kurang mengerti. Sehingga kadang kita hidup menghabiskan hari demi hari hanya dalam satu rutinitas yang terasa membosankan. Padahal ketika kita masih memiliki imajinasi masa kecil kita, hari demi hari terasa sangat berharga. Seakan setiap hari memiliki arti tersendiri dalam sebuah memori yang ada dalam pikiran kita.
Tidak hanya itu, kadang bayangan-bayangan masa depan pun mulai menghantui kita. Entah bayangan ketidakjelasan kehidupan kita nanti, atau bayangan akan kebahagiaan kita menjalani kehidupan ini. Kadang menjadi anak kecil itu sangat menyenangkan. Mereka bisa tertawa dan menangis sesuka hati mereka, dan mereka bahagia melakukannya. Kenapa mereka bisa bahagia? Ya, karena mereka tidak berfikir tentang masa depan. Mereka berfokus pada hari itu, dan bukan hari hari mendatang.

So, mulai sekarang bebaskanlah imajinasi masa kecilmu, jangan kau bekap dalam sebuah rutinitas keseharianmu. Dan mulailah menjadi dirimu sendiri. Tak usahlah memikirkan apa yang ada di depanmu, toh itu semua belum terjadi. Pikirkanlah sekarang, waktu yang kau hadapi, bukan nanti atau kemarin. Bersyukur dan berbahagialah sekarang, maka kebahagian lain akan mengikuti keesokannya.

You Might Also Like

0 comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.